26/03/2017
9267
SGP

HASIL PERTANDINGAN MANCHESTER UNITED VS ST ETIENNE SKOR 3-0

HASIL PERTANDINGAN MANCHESTER UNITED VS ST ETIENNE SKOR 3-0

Manchester United menang besar atas Saint Etienne dalam pertemuan leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berjalan di Old Trafford, Jumat (17/2). Tiga gol dari tuan tempat tinggal yang berlangsung dalam pertandingan ini, semunya diciptakan oleh Zlatan Ibhramovic.

Gol pertama Ibrahimovic berlangsung pada menit 15 dari sepakan bebas. Penyerang asal Swedia itu melipat-gandakan kelebihan timnya di babak ke-2 pada menit 75. Lalu ia cetak gol ketiga pada menit 88 lewat sepakan penalti.

Walau pernah lakukan kekeliruan di menit-menit pertama, MU telah dapat membobol gol lawan di menit 8. Tetapi gol yang diciptakan oleh Fellaini itu dikira tak sah lantaran offside. Selang beberapa saat, Anthony Martial juga memberi ancaman dari sepakan jarak dekat, tetapi usaha itu belum dapat merubah kedudukan.

Score baru beralih jadi 1-0 sesudah MU memperoleh hadiah sepakan bebas tidak jauh dari kotak penalti. Ibrahimovic sebagai penendang, melepas bola datar yang mengenai kaki pemain Etienne, serta bikin arah bola beralih lalu masuk kedalam gawang Stephane Ruffier.

Peluang MU melipat-gandakan kelebihan berlangsung di menit 24. Tetapi tembakan Juan Mata waktu itu belum dapat mengalahkan Ruffier demikian pula usaha Martial di menit 31.

Mendekati babak pertama selesai, gawang MU yang dikawal Sergio Romero pernah memperoleh ancaman. Serta sampai babak pertama selesai, kelebihan MU tetaplah bertahan.

Di babak ke-2, MU meneruskan desakannya pada tim tamu yang menginginkan cetak kian lebih satu gol dalam leg pertama ini. Lagi-lagi, Martial memberi ancaman pada gawang Ruffier sesudah lakukan tindakan perorangan di menit 53. Tetapi usaha penyerang asal Prancis itu tidak juga kunjung membawa hasil.

Pogba juga sekian kali coba keberuntungan dengan melepas sepakan dari jarak jauh. Tetapi sampai kompetisi tersisa 20 menit, score tetaplah bertahan pada angka 1-0.

MU pada akhirnya dapat melipat-gandakan kelebihan di menit 77. Ibrahimovic kembali mencatatkan namanya di papan score sesudah memperoleh umpan mendatar dari Marcus Rashford.

Mendekati kompetisi usai, MU diberikan hadiah penalti sesudah Ibrahimovic dijatuhkan didalam kotak penalti. Ibrahimovic yang maju sendiri sebagai eksekutor, berhasil mengalahkan Ruffier untuk yang ketiga kalinya dalam pertandingan ini. Serta gol itu jadi gol ke-23 Ibra dari 21 tampilan musim ini.

Kemenangan dengan agregat tiga gol ini bukanlah bermakna MU automatis maju ke babak selanjutnya. Pasalnya, mereka masihlah mesti melakukan leg ke-2 yang bakal berjalan di kandang St Etienne minggu depan.

Susunan Pemain
Manchester United XI (4-3-3):Blind ; Herrera, Fellaini (Lingard 46), Paul Pogba ; Romero ; Mata (Rashford 70), Valencia, Bailly, Smalling, Ibrahimovic, Martial (Young 85).
Saint Etienne XI (4-2-3-1):Perrin, Florentin Pogba (Beric 79) ; Veretout, ; Ruffier ; Malcuit, Theophile-Catherine, Jorginho (Nolan Roux 65), Saivet, Pajot (Kristian Selnaes 72) Monnet-Paquet ; Hamouma.